So The Smiles GoesOn











{January 26, 2009}   RESEP LUMPIA GORENG,,

gampang ajah…..

caranya??

df07_08_28_lumpia

bahan-bahan :
1. kulit lumpia (bisa beli d pasar taw d supermarket)
2. buat isinya bisa pake tumis bihun, wortel, daging cincang, telor n buncis
3. minyak goreng
4. bawang merah
5. bawang putih
6. bawang bombay (kalo mau)
7. penyedap secukupnya
8. kecap
9. telur 1 butir
10.untuk sambalnya bisa pake bumbu kacang yg di jual d pasar taw supermarket

alat-alat :
1. penggorengan pastinya
2. sama sutilnyalah,,

cara membuat :
1. untuk isiannya…pertama banget kita rebus dulu tuh bihun,,,jangan lupa dikasih garem yah biar ada rasa dikit..
2. sambil nunggu, kita kupas bawang merah, bawang putih, n bawang bombay…
potong-potong..kalo mau ada rasa pedes dikit, bisa pake potongan cabe rawit..
3. biar daging n telornya mateng, di goreng dulu yah mpe dagingnya berubah kecoklatan..biar gurih, bisa dikasih garam secukupnya..
4. NAH,,,,SETELAH ITU….tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay, potongan wortel, n buncis sampe wangi..
5. kalo udah wangi, jangan lupa tambahin penyedap secukupnya,,
6. setelah itu, masukin bihun yang tadi udah ditiriskan
7. aduk rata semua bahan yang tadi udah di tumis n di tamabahin bihun, jangan lupa masukin juga daging cincang n telor yang tadi udah digoreng.
8. trus…tambahin kecap
9. langkah berikutnya,,,masukin isian lumpia sedikit demi sedikit ke bagian pinggir kulit lumpia.
10. gulung perlahan-lahan, jangan sampe kulit lumpianya robek..
11. bagian pinggir kulit lumpia di “lem” pake sedikit kocokan telur biar gak lepas saat di goreng nanti
12. goreng deh lumpia yang udah di gulung dalam minyak panas mpe berwarna keemasan.
NB : apinya jangan gede2, kulit lumpianya gampang gosong..

cara bikin saus nya :
gampang abis…

cuman masukin bumbu kacang yang udah dibeli..trus diseduh pake air hangat..
aduk-aduk mpe rata deh,,
awas!! jangan kebanyakan air yah,,
biar tambah enak, bisa ditambahin kecap lagi…

TAAAAAAAAAAAADDDDDDDDDDDAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!

SLAMAT MENCOBA!!
(^_^)

About these ads


rime says:

gw mah langsung mau nyoba lumpia nya aja! ga mau nyobain masaknya…
hahahahha



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: