So The Smiles GoesOn











{January 4, 2014}   Fresh Graduate VS Experienced

Capek enggak sih kalo lagi jadi jobseeker dan mayoritas requirements nya mencari yang sudah ada pengalaman? saya pribadi sih mengalami hal itu. “An Expert Once is A Beginner”.Saya pernah bacaquote itu di sebuah buku motivasi yang saya sendiri lupa judulnya. Setuju banget samaquote itu. Enggak ada orang yang langsung sukses.There’s always The First Time. Begitu pun dengan perilah mencari pekerjaan.

Ngerti sih kalau semua perusahaan mencari karyawan-karyawan yangqualified. Tapi tanpa adanyaFresh Graduateenggak akan pernah ada yang namanyaexperienced. Jiwa-jiwaFresh Graduateyang masih segar dan penuh semangat itu yang harusnya jadi tantangan menyenangkan bagi perusahaan untuk bisa membentuk seorang calonexperiencedyang keren juga. Tapi semua itu masalah etika timbal balik. Si “anak baru” harusnya juga bisa menghormati pekerjaan barunya dan perusahaan yang sudah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk berkembang. Jangan sudah jadi orang sukses, sinewbieyang sekarang udah berpengalaman main se-enaknya pergi meninggalkan guru yang membesarkan dia. Tetap gunakan etika yang baik jika anda memutuskan untuk lebih mengembangkan diri di tempat yang lain.

“Apa yang kamu tanam adalah apa yang akan kamu tuai nantinya”. Percaya deh, cepat atau lambat kamu akan merasakan manfaat menjalani transisi dari seorang fresh graduatemenjadi experienced. Just enjoy your moment and thankfull for it.

 

Advertisements


{July 8, 2009}   BRENGSEK!!

paling susah jaga emosi klo ce gy PMS (Pre Menstrual Syndrome). okey,,,rata2 ce klo gy PMS memang mengatas namakan PMS.

tapi klo lo cowok dan lo merasa alasan PMS adalah alasan yang klise,,lo salah…

ce2 yang ngalamin PMS bener2 gak bisa ngontrol emosinya, bahkan saat dia dah berpikir logika pun dia tetep gak bisa ngejaga alur emosinya. bahkan terkadang ce2 pada gak tau sebenernya mereka emosi gara2 apa?? dan kadang juga mereka menyadari bahwa tindakannya itu salah, sangat salah. tapi…balik lagi…

APA YANG BISA KITA LAKUIN??

nothing…

ce yang gy PMS cm bisa marah, nangis, ketawa. cuma emosi itu yang terus terjadi selama 7-10 hari periode PMS. daaaaaaaannnn…perputaran emosi itu sangat tidak masuk akal,, bahkan dalam itungann detik (lebay) ce PMS yang tadinya lagi ketawa bisa lggs nangis tanpa sebab..

Girls Myspace Comments
MyNiceSpace.com

yep,,,weird,,but it is the fact..

gw pribadi mengalami sikls itu, makanya gw bisa ngomong kyak gini.

buat co2 yang pny pacar atau temen ce yang PMSan, tips n trik nya cm 1..
ATI-ATI
ahahahahahahahahahahahahahahahaaaaa…
ati2 ngomong
ati2 becanda
ati2 bertindak
ati2 ngejawab pertanyaan ce

yaaaaaaaa…meskipun udah ati2 kadang2 masih suka kena semprot juga sih,,
hehehehehehehehehe…

Girls Myspace Comments
MyNiceSpace.com

yaaa mo gmn lg??
ACT LIKE A LADY,,,THINK LIKE A GENTLEMAN
klo lo blom prcaya cewek berpikir dengan perasaan dan co berpikir dengan logika,,,

ini saatnya lo percaya…



4710_1089030983831_1168144278_30228066_4530255_n

MEET D’BELAGU!!!

ni dia temen2 seperjuangan gw di tim BELAGU kuis “Bermain Lagu” kita mulai perkenalannya atu2 yah…

*Produser : Ranggusto => tapi di dalam poto ini dy gak ada coz gy nganterin baginda Raja pulang ke singgasananya

*Program Director (PD) & Switcher : Reza Pahlevy yang perfect gentleman itu tuh,,

*Floor Director (FD) : gal lain dan gak bukan Imelia Martinovita Santoso

*Art Director (AD) : Jeung Meity

*Scriptwriter : Bu Rina

*Camera Person : Onyet jelek, Bayu dodol, ma Kingkong Gahar!!

*Lightingman : mas ulung ma om deka

*Sound Director : cindy T.O.P

*VTR man : irat yang gak pake delay

*make-up and wardrobe : mba noli

*time keeper : nonon ajah

BEST MOMENT RIGHT HERE!!

bener2 jadi pengalamam paling seru n tak terlupakan bareng jagoan2 belagu!!
kita susah bareeng, seneng bareng, gossip bareng..

SELINTAS BELAGU!!
acara live yang kita usung buat memenuhi nilai tugas mata kuliah MTV (Manajemen Produksi Siaran Televisi) adalah sebuah kuis asal-asalan yang ternyata hasilnya MENAKJUBKAN!!

KUIS BELAGU NAMANYA,,
Bermain dengan Lagu,,

berdasarkan ide kreative dari jagoan-jagoan belagu, kuis ini merupakan gabungan dari missing lyrics, kuis gamezone, dan pantomim,,
(bayangin aja sendiri,,males ngejelasinnya

4710_1089030943830_1168144278_30228065_2627482_n

BABAK PERTAMA
merupakan babak TERIGU (tebak lirik lagu)
dalam babak ini, peserta akan disuguhkan soal berupa potongan instrumen lagu yang harus ditebak siapa penyanyinya dan judul lagu tersebut. peserta yang kalah pada babak ini akan dikenakan hukuman berupa memakai pakaian wanita (daster) yang telah disediakan oleh tim.

BABAK KEDUA
merupakan babak PANTOMIMO..
jadiii,,,peserta disuruh nebak gerakan video klip yang diperankan oleh salah satu anggota timnya…
gerakannya dalam bentuk pantomim tentunya..

klo kalah yaaaaaaaaaaaa….ada hukumannya juga lah,,,

BABAK KETIGA!!!!
nah…klo yang ini babak terakhir dan babak penentuan siapa yang menang dan siapa yang kalah,,
dibabak ini, kedua tim peserta harus merangkak sambil ditutup matanya menuju kekeranjang balon yang berisiskan potongan lirik lagu ditiap balonnya…
peseta wajib mecahin balon tanpa alat da nempelin potongan lirik itu dipapan yang udah disediakan
trus disusun deh jadi lirik yang bener,,,baru bis itu ditebak penyanyi dan judulnya…

HOREEEEEEEEEEEEEE!!!!!!!

bener2 sebuah pengalaman yang berharga banget bwt gw,,,

crita lengkapnya ntar yah di edisi

SUSAHNYA JADI FD



{March 8, 2009}   FALL INTO MY LOVE

Cuman ini yang bisa gw usahain DEMI memuaskan hasrat diri gw untuk ngedengerin lagu ini di bis Primajasa OTW ke Jatinangor besok siang,,,

TAAAAAPPPPPPIIIIIIIII,,,,,

gw bangga banget ma kerja keras gw nyari lagu ini d dunia maya!!

gw obok-obok tuh internet!!



{February 7, 2009}   PASTA KRIM KEJU GW!!

Ini adalah menu EROPA kesekian yang berhasil gw coba-coba…

daaaaaaaaannnnn,,,

rasanya pantaslah disandingkan dengan masakan chef-chef dr restoran bintang lima keatas,, (lebay mampus)

anyway,,,resep ringan n simple ini berhasil memuaskan hasrat perut gw n co gw yang notabennya CUMA SUKA MASAKAN INDONESIA!!

mau, mau, mau,,
tahu, tahu, tahu,,
cara, cara, cara,,
nya, nya, nya,,
??, ??, ??

monggo…. dilihat dan dicoba,,,,

Bahan-bahan :
1. Pastanya lah…
bisa bentuk fettucini,,macaroni,,spagheti,,dll
2. Susu UHT (bli yang gede aja biar bisa sambil diminum,,,,hehehehehe)
susu putih yah…enggak lucu juga kalo pasta krim kejunya jadi warna coklat gara2 pake susu UHT coklat!!
3. Keju Cheddar yang udah diparut..
4. Bawang putih 1 siung
5. Bawang bombay secukupnya
6. Garam
7. Lada putih atau hitam
8. Bawang seledri untuk garnish
9. Daging cincang (bisa ditambahain jamur juga lhow…)
10.Minyak goreng

Cara Masak :
1. Pertama rebus dulu pasta dengan taburan garam dan sedikit minyak goreng agar tidak lengket
2. Setelah pasta udah matang dan empuk, tiriskan
3. Untuk krimnya,,pertama-tama tumis hingga wangi bawang putih yang telah di cincang halus dan bawang bombay yang dipotong kasar
4. Masuka susu UHT sesuai selera,,

5. Panaskan susu dengan api besar hingga agak mengental dan berbusa
6. Masukan daging cincang yang telah dimasak sebelumnya (juga jamur jika suka)
7. Aduk bersama krim susu yang sudah agak mengental
8. Tambahkan garam dan lada putih secukupnya
9. Kemudian masukan pasta yang telah ditiriskan, aduk hingga menyatu dengan krim susu (api kecil saja)
10.Lalu masukan keju cheddar parut kedalam campuran pasta dan krim, aduk hingga merata (banyaknya keju sesuai selera)
11.sajikan dalam piring penyajian yang cantik dan taburkan daun seledri yang sudah dipotong halus agar cantik..
12.TAAAAAAAAADDDDDDDDDDDDDDAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
SAJIKAN SELAGI HANGAT,,,

NB: Bisa ditemani dengan kentang goreng yang ditaburi keju,,



{January 28, 2009}   (~_~)

61261
GAK DA YANG BISA NGILANGIN RASA KANGEN GW SAM DIA SELAIN DIA SENDIRI,,

mungkin,,
gw terlalu berlebihan..
tapi memang rasa kangen itu yang gw rasain..
kangen yang amat sangat,,

dia berkali-kali bilang ke gw supaya gw gak kangen seperti ini,,tapi gak bisa..
rasa kangen ini terus hadir dan ngasih warna dalam hati gw,,

gw dah terlanjur cinta sama dia..
gw cinta dia meskipun dia plin-plan banget
gw cinta dia meskipun dia panikan
gw cinta dia meskipun dia sering banget bikin gw kesel,,
gw cinta dia dengan segala kekurangannya,,

karena..

cuma dia yang bisa ngeliat gw apa adanya..
cuma dia yang bisa sabar ngadepin tabiat gw,,
cuma dia yang bisa sabar bilang “maaf” berkali-kali meskipun g salah,,
cuma dia yang bisa ngeliat air mata gw..

46608



{January 28, 2009}   WAITING 4 U,,

Thinking Of You Myspace Comments
MyNiceSpace.com



{January 28, 2009}   HUG ME PLEASE,,,,,

Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com

ini yang biasa dia lakuin ke gw..

rasanya nyamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn banget kalo di peluk dia..

gw ngrasa aman n terlindungi banget..

badan dia yang tinggi and tegap bikin gw ngrasa kalo gw tuh lemah banget,,

kangen banget ma dia..
pengen meluk dia…
pengen gandeng tangan dia..

hhhhhppppppfffffff…

semoga pelukan dia bakal tetep gw rasain sampe akhir hayat hidup gw,,,

AMIN..
(^_^)



{January 27, 2009}   KANGEN BANGET!!

anjreeeeeeeetttttttt,,,,,

kangen abis ma Dinan!!

pengen dinan ke jakarta,,,, (~_~)



{January 26, 2009}   RESEP LUMPIA GORENG,,

gampang ajah…..

caranya??

df07_08_28_lumpia

bahan-bahan :
1. kulit lumpia (bisa beli d pasar taw d supermarket)
2. buat isinya bisa pake tumis bihun, wortel, daging cincang, telor n buncis
3. minyak goreng
4. bawang merah
5. bawang putih
6. bawang bombay (kalo mau)
7. penyedap secukupnya
8. kecap
9. telur 1 butir
10.untuk sambalnya bisa pake bumbu kacang yg di jual d pasar taw supermarket

alat-alat :
1. penggorengan pastinya
2. sama sutilnyalah,,

cara membuat :
1. untuk isiannya…pertama banget kita rebus dulu tuh bihun,,,jangan lupa dikasih garem yah biar ada rasa dikit..
2. sambil nunggu, kita kupas bawang merah, bawang putih, n bawang bombay…
potong-potong..kalo mau ada rasa pedes dikit, bisa pake potongan cabe rawit..
3. biar daging n telornya mateng, di goreng dulu yah mpe dagingnya berubah kecoklatan..biar gurih, bisa dikasih garam secukupnya..
4. NAH,,,,SETELAH ITU….tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay, potongan wortel, n buncis sampe wangi..
5. kalo udah wangi, jangan lupa tambahin penyedap secukupnya,,
6. setelah itu, masukin bihun yang tadi udah ditiriskan
7. aduk rata semua bahan yang tadi udah di tumis n di tamabahin bihun, jangan lupa masukin juga daging cincang n telor yang tadi udah digoreng.
8. trus…tambahin kecap
9. langkah berikutnya,,,masukin isian lumpia sedikit demi sedikit ke bagian pinggir kulit lumpia.
10. gulung perlahan-lahan, jangan sampe kulit lumpianya robek..
11. bagian pinggir kulit lumpia di “lem” pake sedikit kocokan telur biar gak lepas saat di goreng nanti
12. goreng deh lumpia yang udah di gulung dalam minyak panas mpe berwarna keemasan.
NB : apinya jangan gede2, kulit lumpianya gampang gosong..

cara bikin saus nya :
gampang abis…

cuman masukin bumbu kacang yang udah dibeli..trus diseduh pake air hangat..
aduk-aduk mpe rata deh,,
awas!! jangan kebanyakan air yah,,
biar tambah enak, bisa ditambahin kecap lagi…

TAAAAAAAAAAAADDDDDDDDDDDAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!

SLAMAT MENCOBA!!
(^_^)



et cetera