So The Smiles GoesOn











{June 2, 2008}   PMS =)

Pra Menstrual Syndrome

PMS,,

Sebuah kata ampuh yang biasa dipake cewe’ saat lagi marah-marah,,

Eits,,,buat para cowo’, jangan kaget atau merasa ini adalah masalah kecil!!

PMS bisa menajdi sesuatu yang besar untuk cewe’
PMS ini biasanya terjadi sebelum cewe’ datang bulan (Pra). Saat masa-masa ini, hormon cewe’ suka gak jelas dan serba kacau. Singkat kata, sensitive. Jangan salahin cewe’ kalo gak bisa mengontrol emosinya saat PMS, karena itu adalah side effect dari hormon yang gak stabil.

Ditambah lagi dengan beberapa fakta yang dialami cewe’2 saat PMS. Seperti dada yang terasa ngilu, ruam-ruam biru pada kulit, keram perut, kepala pusing, timbul benjolan-benjolan seperti di ketiak. Gangguan fisik ini juga menjadi faktor pendukung PMS.

Secara psikis PMS juga mengganggu banget lho!!
Seperti ada yang bawaannya marah-marah mulu, perasaan selalu lapar dan ingin makan apapun, dan terkadang suka terlalu terbawa suasana.

Mungkin masalah psikis ini yang suka bikin orang salah paham.

Satu saran ampuh untuk menghadapi cewe’ yang suka PMS-an :

SABAR,,

Terdengar simple memang,,
Tapi percaya deh, sabar sama cewe’ yang lagi PMS akan menjadi cobaan hidup yang sulit. (Lebay)
Karena cewe’ yang PMS suka enggak jelas maunya apa!!
Dalam hitungan detik moodnya bisa berubah 180 derajat,,

Dan dalam hitungan detik juga, PMS bisa merusak suatu hubungan atau menghilangnya sebuah kesempatan atau hancurnya sebuah mimpi. Intinya, PMS bisa menjadi HUGE DISASTER buat cewe’ yang mengalaminya dan orang-orang disekitarnya.

Satu hal yang bisa menyelamatkan seorang cewe’ dari PMS Disaster :
Beritahu orang-orang disekitar kamu kalau kamu sedang PMS

Terdengar konyol??
Percaya deh, cara ini udah menyelamatkan saya berkali-kali dari PMS Disaster!!

Awalnya memang sedikit malu kalau harus buat “pengumuman”, tapi cara ini mencegah orang lain merasa sakit hati dan salah paham dengan tindak-tanduk PMS kita.

Misanya saat kamu sedang duduk-duduk bersama teman :
“eh,,sorry banget ya,,kayaknya gw gy PMS deh”

Kalimat ini akan menjadikan orang-orang disekitar kamu menjadi lebih tolerir terhadap tindakan, sikap, atau perkataan kamu.

Kalau kamu sudah terlanjur bete, tunggu beberapa saat sampai perasaan kamu sudah membaik. Setelah itu segera bikin klarifikasi kalau kamu lagi PMS. Biasanya orang yang terkait sama kamu akan menerima alasan itu.

Kenapa saya bisa bikin post seperti ini??
Karena saya termasuk cewe’ yang kalo PMS gila-gilaan,,
Saya sudah merasakan manis-pahitnya PMS selama bertahun-tahun.

Kenapa saya bilang manis??

Karena saat PMS, emosi kita enggak terkontrol.
Saat mood lagi bagus, saya bisa bikin suasana disekitar saya jadi lebih hidup dengan keceriaan saya.
PMS juga membuat orang-orang disekitar saya jadi lebih memahami masalah saya.
PMS juga membuat saya merasa dilindungi dan dicintai lebih dari biasanya (heheheheh,,,)

So, berbahagialah wahai manusia berkelamin wanita,,
Karena dengan PMS, kamu akan mendapatkan begitu banyak moment tak terduga,,
Baik yang baik ataupun yang buruk,,

Yang penting,,
Keep The Smiley Faces,,

=)



mair says:

alasan yang cukup klasik, tapi sangat ampuh!!

paling manjur klo mau baekan ma pacar, haha….



Leave a Reply

et cetera
