So The Smiles GoesOn











{January 17, 2009}   Thriller,,

16 Januari 2009,, bener-bener jadi hari paling aneh dan menegangkan dlam hidup gw..
ada beberapa adegan menegangkan yang gw alamin sejak pertama kali gw bangun pagi d hari jumat yang mendung dan lembab ini..

Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Scene pertama
bangun pagi,,,gw dikagetkan dengan siaya ujan yang gede banget di dataran Jatinangor, Sumedang. dengan tetap berselimutkan bed cover tebal, gw maksa diri gw sendiri buat bangun n siap-siap pulang ke J.A.K.A.R.T.A. karena siang ini gw ada janji ma dokter mata yang wangi tubuhnya wangi bunga, dr. Rumita SK.

pagi itu cukup menegangkan karena gw diharuskan berkerja cepat membersihkan tubuh dan kamar gw sebelum gw meninggalkan base camp gw itu selama 4 hari lamanya.

Scene Kedua
perjalanan dengan bus Primajasa pagi itu sama seperti biasanya.
sepi..
dingin..
ngantuk..
dengan tetap ditemani MP3 pink kesayangan gw yang muterin lagu De Javu-nya Malique and D’Essential,,
mendadak perjalanan pagi itu berubah menjadi sebuah pemandangan yang menegangkan bagi gw.

tepat di depan bis yang tumpangi, teradi kecelakan di jalan tol Cikampek. gw sendiri udah gak sempet merhatiin kecelakaan itu terjadi di Km berapa. yang membuat hati gw bergidik adalah gw masih dapat melihat korban dari kecelakaan itu.
seorang wanita berdarah Tiong Hoa usia sekitar 40-45 tahun berdiri sambil memegangi kepalanya yang terkena benturan. yang membuat hati gw ketakutan adalah, tempat dimana wanita itu berdiri.

didalem mobilnya yang terbalik. ia berdiri tepat di belakang kaca depan mobilnya yang kini berada di selokan pinggir jalan tol. sedangkan supir kendaraan tersebut berusaha membuka pintu mobil dari sisi yang tidak terbalik. pintu itu terus tertutp karena sang supir tidak mampu membuka pintu mobil lebih lebar dikarenakan posisi pintu yang kini berada setengah meter di atas kepalanya.

banyak pekerja sebuah pabrik yang dekat dengan tempat kejadian yang melihat kejadian itu. tetapi mereka tak bisa berbuat banyak karena posisi mereka terhalang sebuah pagar tinggi yang diselingi kawat berduri.

Scene Ketiga
hhmmm…apa yang bikin scene ini jadi menegangkan???

untuk pertama kalinya vabget dalam hidup gw,,,gw dipalak orang!! bapak-bapak pula!! maksa pula!!
baru juga beberapa menit menginjakkan kaki di tanahku J.A.K.A.R.T.A, gw dah kena musibah dipalakkin orang aneh.

untungnya, darah Batak yang mengalir dalam tubuh gw membuat bentakan gw pada orang tersebut berhasil. orang itu lari setelah gw bentak n dia cuma berhasill mendapatkan Rp. 1000 saja dari kantong gw..

hahaaaaaaaa,,,

Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Scene Keempat
kalo scene yang ini, menegangkan bagi diri gw sendiri. emosi gw yang sedang bergejolak gara-gara PMS. dikala gw sakit perut (mo menstruasi n diare), gw harus berpanas-panas ria naik Kopaja P.20 menuju Rumah Sakit Mata AINI. betenya bukan main. biasanya kalo mo ke AINI, gw naik taxi or dianter naik mobil pribadi. kendalanya bertambah, gw baru aja dateng dari Bandung, fisik gw masih capek, daaaaaaaaannnnnnn….jam pulang kantor pula.

muka bete gw yang dah kelipet jadi segi-tunya gak bisa gw tutupin dari nyokap. yep, gw kesel karena nyokap. nyokap terus smsan sepanjang jalan, n gara-gara itu kita mpe babalas gak jadi naik taksi..
tapi yasudahlah,,toh udah kejadian juga.

sesampainya di Rumah Sakit Mata AINI, gw -pasien tetap selama lebih dari 7 tahun ini- ditegur keras sama suster receptionist gara-gara datengnya kesorean, jam tutup praktek dokter. tapi untunya gw masih di bolehin check up (red. maklum,,,,udah sering ketemu). jelaslah muka gw makin ketekuk pas denger kata-kata susternya yang bilang “klo pasien lain mungkin dah gak dilayanin nih”. untuuuuuuuuunngggg ajah masih bisa!!

okeh, langkah selanjutnya adalah gw -tentunya- harus menunggu berjam-jam buat masuk kedalam ruang check up dokter Rumita yang wangi. setelah gw masuk ruang dokter n mulai check up rutin. dokter Rumita memilih untuk “memindah-tangankan” kasus toksoplasma gw yang diganjal masalah alergi luar biasa terhadap obat-obatan ke seorang dokter muda berwajah mirip ketua BEM KEMA UNPAD. dokter lukman adalah seorang dokter spesialis mata yang betangan dingin dan sangat ramah. namun kemampuan biacraanya yang ekstra cepat membuat orang-orang yang kurang memeperhatikan tidak akna mengerti tentang apa yang dibicarakannya. untungnya gw pinter n jago ngomong cepet juga….=p

yah,,seperti biasa, penjelasan sang dokter tentang sakit yang gw derita gak bisa bikin gw sedih lagi. rasanya udah biasa ngedenger semua penjelasan dokter tentang betapa buruknya kondisi virus toksoplasma di mata gw yang bisa bikin gw buta or bahkan gagal kehamilan.
hmmm..

AT THE END OF THE DAY
well,,tapi semua kejadian hari itu bener-bener jadi pengalaman buat gw. at the end of the day,,gw justru merasakan kesenangan luar biasa dan segudang pengalaman yang gak pernah gw sadarin simpel, tapi berarti banget buat gw..

contohnya, selama 7 tahun gw bolak-balik k RS MATA AINI, gw gak pernah menyadari kalo letak RS kesayangan gw itu ada dibelakang atrium Setiabudi. tempat bergengsi anak muda buat hang-out. gw juga jadi merasakan naik busway yang ada di daerah Kuningan. gw juga jadi tau Warung Jati tempat Dinan biasa nginep kalo di Jakarta ada dimana.

POKOKNYA…..ITS STILL MY BEST DAY!!



Leave a Reply

et cetera
